Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar/Registrasi Program Guru Pembelajar Kemendikbud 2016

seperti yang kita ketahui bahwa sesuai dengan agenda tindak lanjut UKG atau Uji Kompetensi Guru yang sudah di gelar pada tahun 2015 kemarin bahwa Program Guru Pembelajar diharapkan menjadikan guru sebagai subjek (pelaku) yang harus selalu belajar bukan sebagai objek sehingga menunggu untuk dipanggil belajar. Kewajiban untuk belajar bukan hanya bagi siswa tetapi guru juga harus belajar seiring dengan dinamika perubahan globalisasi

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam pencapaian visi kemendikbud 2015-2019. Oleh karena itu, profesi guru harus terus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi diperlukan sistem pembinaan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung peran guru sebagai guru pembelajar.

Jenis dan Model Pelatihan Guru Pembelajar

Program guru pembelajar menggunakan 3 metode yaitu :
1. Tatap Muka (TM) Guru Pembelajar
2. Full Daring atau online penuh
3. Campuran atau kombinasi antara tatap muka dan online (blended)

Salah satu upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung guru sebagai Guru Pembelajar adalah mengembangkan sistem “Guru Pembelajar Moda Daring” yang berkualitas baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.Berikut ini adalah langkah – langkah pendaftaran Program Guru Pembelajar Kemendikbud Tahun 2016 :

Cara Daftar/Registrasi Program Guru Pembelajar Kemendikbud 2016

  • Setelah terbuka halaman utama silahkan Masukkan Nomor Peserta UKG Tahun 2015
  • Masukkan Tanggal Lahir Anda
  • Silahkan Centang kotak saya bukan robot lalu klik Register
  • Jika registrasi berhasil maka secara otomatis, file pdf akan terdownload dan akan muncul perintah cetak. Saran saya silakan simpan sebagai file pdf atau microsoft XPS Document Writer agar filenya jg tersimpan di komputer. Bisa juga dicetak langsung.


Catatan :

Jika registrasi tidak berhasil, hubungi Admin Guru Pembelajar di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing, untuk meminta CETAK AKUN Guru Pembelajar alternatif lainnya.
Admin
Admin Belajar untuk menjadi lebih baik

Posting Komentar untuk "Cara Daftar/Registrasi Program Guru Pembelajar Kemendikbud 2016"