Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan OLSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2017

Kegiatan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP tingkat nasional akan digelar pada tanggal 23 sampai dengan 27 Oktober 2017. Dalam OLSN SMP tahun 2017 akan dilombakan tiga cabang lomba yaitu Lomba Kreativitas Cerita Berbahasa Inggris (Story Telling), Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia, dan Lomba Debat Bahasa Indonesia.

Dalam OLSN SMP 2017 ini, beberapa kabupaten/kota dan provinsi tidak mengganggarkan pelaksanaan kegiatan OLSN dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, sehingga lomba langsung digelar secara nasional alias tidak berjenjang melalui kabupaten/kota, provinsi, nasional. Pengiriman naskah dari sekolah langsung ke panitia pusat OLSN SMP.

Persyaratan keikutsertaan peserta OLSN SMP 2017:

  1. Tertuang dalam Panduan Pelaksanaan OLSN yang dapat diunduh di ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik, klik kegiatan klik OLSN
  2. Siswa hanya mengirimkan 1 (satu) naskah untuk 1 (satu) lomba yang akan diikuti
  3. Siswa melakukan pendataran daring (registrasi online) sebelum mengirimkan naskah
  4. Naskah yang dikirim disertai dengan Surat Pengantar dari Kepala Sekolah dan biodata peserta yang telah dicetak melalui proses registrasi daring
  5. Naskah yang dilombakan menjadi hak milik panitia dan dapat diserbarluaskan oleh panitia melalui media massa dengan mencantumkan nama penulis naskah.

Pendaftaran Daring (Registrasi Online)

Peserta harus mendaftarkan diri secara daring (online) dan mengirimkan naskah lomba dalam format registrasi pada laman ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik, klik registrasi.

Seleksi Penilaian
Penilaian tingkat nasional mencakup dua tahap:
Tahap I: 
Seleksi makalah untuk penetuan finalis, peserta dapat langsung mengirimkan naskah ke panitia OLSN SMP Pusat Tahun 2017 sesuai batas waktu pengiriman.
Tahap II:
Panitia akan mengumumkan Finalis OLSN SMP tahun 2017 Tingkat Nasional pada 3 cabang lomba yang telah melalui proses penilaian naskah oleh para juri. Para finalis akan melalui proses penilaian tingkat nasional dengan beberapa persyaratan yang akan diinformasikan selanjutnya.

Ketentuan Penulisan Naskah Tahap I (ada pada lampiran 1)

Batas Pengiriman Naskah
Semua naskah asli untuk seleksi tahap 1 telah diterima oleh panitia selambat-lambatnya 31 Agustus 2017.

Pengumuman Finalis OLSN SMP 2017 Tingkat Nasional

Pengumuman akan diunggah melalui laman ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik pada tanggal 20 September 2017 dan akan dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pengiriman Naskah
Naskah lomba dikirim ke:
Panitia OLSN SMP Tahun 2017
Up. Kegiatan Bakat dan Prestasi
Direktorat Pembinaan SMP, Ditjen Dikdasmen, Kemdikbud
Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270

Info Lebih Lanjut:
Hubungi melalui email bakatprestasi.smp@kemdikbud.go.id dan telpon (021) 5725683, 57900459, atau sekretariat lomba 0877-8103-7040
Admin
Admin Belajar untuk menjadi lebih baik

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan OLSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2017"