Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Google Meet yang Tidak Bisa Masuk

PULPEN GURU - Google merupakan salah satu platform video conference terbaik saat ini yang banyak digunakan orang, terlebih ketika pandemi Covid-19. Banyak orang yang menggunakan Google Meet untuk rapat online, kuliah/sekolah online, webinar, dan pertemuan-pertemuan lainnya yang membutuhkan tatap muka secara online.

Namun terkadang ketika kita mau join ke Google Meet susah banget untuk masuk. Mungkin kalian pernah mengalaminya ya. Bahkan dihost pun tidak muncul untuk minta persetujuan (admit). Lantas bagaimana cara mengatasi masalah Google Meet yang tidak bisa masuk?

Nah berikut langkah cara mengatasinya.

1. Sebagai host atau admin

Sebagai host atau admin Google Meet kita bisa mengatasi ketika orang lain tidak bisa masuk (join). Mengapa orang lain tidak bisa atau susah masuk? Banyak hal yang menyebabkannya. Entah itu jaringan, banyak antrian yang mau join, dan lain-lain.

Sebagai host/admin Google Meet kita bisa mengatasinya. Caranya adalah:
  • Kita keluar dulu rapat Google Meet (ingat kode rapat harus kita catat terlebih dahulu, khawatir lupa tidak bisa masuk).
  • Setelah keluar, silahkan gabung/masuk lagi ke rapat Google Meet.
  • Kemudian klik terima (admit) setiap orang yang akan join/gabung.
2. Sebagai peserta rapat

Biasanya kita sebagai peserta rapat Google Meet mendapat undangan dari host melalui link yang dibagikan. Memang cara termudah untuk gabung Google Meet kita tinggal klik saja link tersebut. Kita pun bisa masuk menjadi peserta rapat.

Namun, terkadang cara mudah tersebut kita susah untuk masuk ke Google Meet. Apalagi ketika peserta rapatnya sudah banyak. Untuk mengatasi masalah ini caranya adalah:
  • Masukan kode rapat (jangan klik link). 
  • Mana kode rapatnya? Contoh linknya https://meet.google.com/kau-zgng-sah. Maka kode rapatnya adalah kau-zgng-sah. Nah langsung masukan kode tersebut. (Contoh digambar yang dilingkari warna merah.
  • Kita pun bisa langsung masuk ke Google Meet tanpa minta persetujuan host/admin.
Cara Mengatasi Google Meet yang Tidak Bisa Masuk

Demikian artikel tentang cara mengatasi google meet yang tidak bisa masuk. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke yang lain ya.

Admin
Admin Belajar untuk menjadi lebih baik

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Google Meet yang Tidak Bisa Masuk"